Khasiat Buah Naga (Dragon Fruit)

Buah Naga


Apakah anda sudah pernah lihat atau mencoba buah ini? Buah yang rasanya hambar, agak manis ini bernama Buah Naga (Dragon Fruit). Buah Naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Buah ini adalah sumber antioksidan yang baik yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Selain itu, Buah Naga juga berkhasiat sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.

Buah naga mengandung fosfor dan kalsium, sehingga buah naga dapat membuat tulang kuat serta membentuk jaringan dan gigi lebih sehat. Buah juga dapat menghilangkan dahaga karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90% dari berat buah.

Menurut penelitian yang dilakukan, Buah Naga ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah. Selain itu, buah ini juga cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia. Zat karoten yang terkandung dalam buah naga ini sangat baik untuk kesehatan mata.

Buah ini mengandung lycopene yang dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, bah ini juga mengandung vitamin C, vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, kalsium, fosfor dan protein yang baik untuk membantu pembentukan jaringan.

Untuk mendapatkan Khasiat Buah Naga ini, anda dapat memakannya secara langsung ataupun membuatnya menjadi jus. Setiap cangkir jus buah naga memiliki kandungan sekitar 100 kkal. Usahakan konsumsi buah ini secara rutin.

Semoga Bermanfaat.