Khasiat Daging Kelinci

Kelinci


Kelinci adalah binatang yang terlihat inocent sekali sehingga tidak sedikit orang yang sampai tidak tega memakan dagingnya. Kelinci juga salah satu binatang yang banyak dipelihara dan digemari orang. Kelinci juga banyak sekali jenisnya, ada yang berbulu coklat, putih, hitam, abu-abu dan masih banyak lagi. Namun dibalik sosoknya yang mungil dan lucu, kelinci terbukti memiliki beberapa khasiat. Diantaranya, daging kelinci mampu menyembuhkan penyakit asma. Terutama jika dagingnya hanya direbus saja. Daging kelinci dapat menyembuhkan asma karena mengandung suatu zat yang disebut senyawa kitotefin. Senyawa tersebut apabila digabungkan dengan berbagai senyawa lain seperti lemak omega tiga dan sembilan, disinyalir bisa sebagai penyembuh penyakit asma.

Daging kelinci juga dipercaya memiliki kandungan gizi yang lebih baik dari daging-dagingan yang lainnya terutam protein dan rendah lemak serta kolesterol. Baik untuk dikonsumsi orang yang menderita penyakit kolesterol dan jantung. Selain itu, daging kelinci dapat membantu memperkuat paru-paru dan dapat membantu proses pembentukan tulang terutama yang mengalami patah tulang.

Selain dagingnya, organ-organ kelinci juga dikenal berkhasiat. Kepala kelinci yang didalamnya ada otak, dapat menambah kesuburan wanita. Hati kelinci dapat mengobati penyakit asma dan membantu mencegah kanker darah. Penis dan Testis kelinci dapat manambah keperkasaan kaum pria. Darah kelinci dapat mempercepat sembuhnya koreng. Usus kelinci dapat menambah HB dalam darah, mengobati ambeyen dan gangguan prostat. Lalu, kotoran atau fesesnya, dapat mengobati dan menanggulangi TBC.

Semoga Bermanfaat.